Selasa, 15 Februari 2011

Mengungkap Dahsyatnya Sholawat

Tak Kenal Maka Tak Sayang….Ungkapan di atas tepat sekali rasanya menggambarkan kekurangkenalan kita terhadap Sholawat terhadap Rasulullah SAW. Maka, tepat sekali di hari yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW kita tengok sejenak dahsyatnya sholawat.

Tulisan ini saya share setelah mebaca buku karangan Ahmad Syarifuddin yang berjudul Ber Sholawat Niscaya Selamat.

Pembuka bagi kita untuk mengungkap dahsyatnya sholawat adalah 2 hal berikut :

  1. Firman Allah SWT dlm surat Al Ahzab:56 yang artinya “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman,bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”.
  2. Sabda Rasulullah SAW: Manusia yang paling berhak terhadap syafaatku dan terdekat kepadaku pada hari kiamat adalah dia yang paling banyak bersholawat kepadaku (H.R. Abu Dawud, Tirmidzi,dan Ibnu Hibbandari Ibnu Mas’ud ra)

Nah,lebih jelasnya kedahsyatan Sholawat adalah sebagai berikut:

    • Jika kita bersholawat kepada Rasulullah SAW 1x maka Allah SWT akan memberikan RahmatNya sebanyak 10x. Padahal 1 Rahmat Allah SWT saja sudah menjadi nikmat yang luarrr biasa buat kita dan bisa menjadi bekal hidup dunia akhirat. Adalagi bonusnya, Allah SWT juga akan mengampuni 10 dosa-dosa kita dan meninggikan derajat kita 10 tingkat.Subhanallah………Hitung aja sendiri kalau kita bersholawat 10x, 100x atau 1000x….(hal. 20-21)
    • Jangan kuatir, teknologi Allah SWT jauh lebih dahsyat daripada buatan manusia. Dimanapun dan kapan pun kita bersholawat, niscaya akan sampai kepada Rasulullah SAW. Karena Allah SWT memiliki malaikat-malaikat yang job description nya berkeliling dan mengitari dunia dalam rangka menyampaikan sholawat yang dibaca oleh umat yang beriman kepada Rasulullah SAW. Jika kita rajin bersholawat, maka nama kita dan ortu kita akan dikenali oleh Rasulullah SAW. (hal 22)
    • Orang yang rajin bersholawat mendapat kemuliaan untuk meniti shirath yang dipasang di atas neraka dengan pijakan kaki yang kokoh. Pada hari kiamat nanti, setiap anak manusia membutuhkan syafaat (pertolongan). Dan syafaat itu menjadi otoritas Allah SWT yang diserahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Orang yang rajin bersholawat punya kesempatan lebih banyak dan lebih dulu meraih syafaat Rasulullah SAW. (hal 23-24)
    • Sholawat juga sangat efektif sebagai pengantar dan penyampai doa ke haribaan Allah SWT. (hal 25)

Itulah sebagain kecil kedahsyatan sholawat yang saya ambil dari buku Ber Sholawat Niscaya Selamat karangan Ahmad Syarifuddin. Di buku tersebut lebih detail lagi diungkap 40 hikmah dan faedah Sholawat (hal 61-64) dan berbagai formula sholawat ulama ulama besar.

Kalau sduah mengetahui faedah sholawat, semoga kita bisa istiqomah bersholawat kepada Rasulullah SAW mendapat syafaat beliau dan mendapatkan berkah Allah SWT.amin

Mohon maaf kalau kurang detail dan lengkap tulisan saya. Semoga bermanfaat. Kalau berminat mendapatkan bukunya, insya Allah saya bisa membantu.

5 komentar:

  1. harus beli bukunya nih,,jangan lupa kunjungi http://shareroms018.blogspot.com

    BalasHapus
  2. terimakasih sudah dicerahkan dan diingatkan, semoga berguna juga utk yang lain

    BalasHapus
  3. terima kasih gan telah berbagi dan mengingat kan juga, mari kita sama-sama untuk memeperbanyak sholawat kepada beliau

    BalasHapus
  4. gan,,saya sudah memasang link anda di blog saya http://meriwardana.blogspot.com , sesuai permintaan anda. Dan saya juga berharap secepatnya link blog saya anda pasang di blog anda
    Terima kasih atas kerja sama ini.

    BalasHapus
  5. makasih banyak nih buat infonya , semoga makin sukses ya gan

    BalasHapus