Jumat, 11 Februari 2011

Kerja Kantoran Atau Jadi Pengusaha

Enaknya kerja kantoran atau jadi pengusaha?

Dulu saya sempat punya perasaan minder karena saya dikelilingi banyak teman yang usianya lebih muda dari saya di komunitas TDA, yang sudah memiliki usaha yang cukup maju dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Saya berfikir kenapa gak dari dulu aja jadi pengusaha. Kenapa saya harus melewati belasan tahun bekerja di perusahaan orang?

Tapi kini saya bisa lebih bijaksana menyikapinya. Allah SWT pasti punya maksud tersendiri kenapa dan apa jawaban pertanyaan di atas.

Saya sekarang mensyukuri bahwa saya pernah menjadi seorang profesional di 2 perusahaan yang tidak ecek ecek. Banyak banget ilmu yang saat ini bisa saya share untuk teman teman di TDA. Dan ilmu tersebut saya dapatkan langsung dari perusahaan yg sdh establish secara Internasional bertahun tahun lalu dimana kesempatan itu tidak bisa didapat sembarang orang.

Pengalaman bekerja di perusahaan orang juga menempa mental dan empati karena pernah menduduki posisi sebagai 'pegawai' sehingga saya memiliki broader point of view dari sisi pengusaha dan pegawai.

Jadi, apapun itu, menjadi pengusaha atau pegawai menjadi pilihan hidup masing masing orang asalkan kita berusaha memberikan yang terbaik dimanapun kita berada dan diniatkan untuk ibadah kepada Allah SWT insya Allah penuh berkah. Tetap semangad!

1 komentar: